All for Joomla All for Webmasters

Partisipasi Masyarakat Menjadi Sebuah Keniscayaan Dalam Mendongkrak Kesuksesan Sebuah Ikon Pariwisata

Ketua LPM Sedang Memaparkan Materi

Bagan Serdang (14/3) porsi partisipasi masyarakat menjadi sebuah keniscayaan dalam mendongkrak kesuksesan sebuah ikon pariwisata di daerah, hampir 80 % tergantung dari kondisi partisipasi kelompok sosial masyarakat dan selebihnya 20 adalah kondisi alam, hal ini terungkap dari paparan Doktor Fakultas Ekonomi Andri Zainal, SE., M.Si., Ph.D., Ak., CA yang menjadi Person In Charge (PIC) dalam kegiatan Pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Darwis) dan Kelompok Sadar Lingkungan (Darling) di desa bagan Serdang Kecamatan pantai labu kabupaten deli Serdang.

Baca Selengkapnya

LPM Unimed Gandeng Risbang Dikti dan Komisi VII, Diseminasi Teknologi Pembelajaran di Sumatera Barat

Sijunjung (05/10) – Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan gencar melakukan kegiatan peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya di Sumatera Utara akan tetapi sampai ke propinsi lain. Dalam kegiatan diseminasi tersebut LPM Unimed menggandeng Direktorat Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset Dikti dan Komisi VII DPR RI.

Baca Selengkapnya
https://lpm.unimed.ac.id

Tekan Tingkat Kemiskinan, LPM Unimed Bekali Ekonomi Produktif Anak Jalanan

Medan (08/09) – Unimed sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Di Sumatera Utara tidak ingin berada di menara gading dengan program-program yang hanya menyentuh pendidikan tingkat tinggi. Lewat Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) unimed melakukan program Pengentasan kemiskinan sebagai bentuk kepedulian sosial dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi keluarga anak jalanan dan miskin kota di Kota Medan.

Baca Selengkapnya

LPM UNIMED Bina Masyarakat UMKM Di Kabupaten Simalungun

Simalungun (12/8) – Semangat membangun negeri terutama dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 diaplikasikan LPM Unimed dengan melakukan “kerja nyata” dalam bentuk pembinaan UMKM bekerjasama dengan pemerintahan Nagori Sahkuda Bayu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun. Acara yang dibingkai dengan pelatihan, pendampingan, dan penyerahan alat Teknologi Tepat Guna (TTG) Laptop dan Modem Mifi bagi pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Simalungun.

Baca Selengkapnya

LPM UNIMED Dominasi Pengabdian Kepada Masyarakat Di Sumbagut

Medan (29/7) – Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan mendominasi banyaknya pengabdian yang ada di Sumatera Utara, dari 169 kegiatan pengabdian yang ada di Sumbagut, 57 judul telah dilaksanakan dosen pengabdi Unimed, jadi sekitar 30 % lebih dosen Unimed ikut membantu masyarakat di Sumbagut. Disusul Universitas Syah Kuala Banda Aceh dengan 25 Kegiatan pengabdian, di Urutan ke-3 USU dengan 19 Kegiatan pengabdian dan diurutan  4 dan 5 bersaing ketat Universitas Riau dan Universitas Lhokseumawe dengan perolehan pengabdian 11 dan 9 Judul. Hal ini terlihat pada  “Kegiatan Seminar Hasil Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat Mono Tahun “ yang dilaksanakan selama 2 hari berturut–turut 28-29 Juli 2017.

Baca Selengkapnya

LPM Unimed Ajak Masyarakat Deli Tua Manfaatkan Sampah Anorganik

Deli Tua (24/07) – Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed) mengajak masyarakat Deli Tua untuk memanfaatkan sampah anorganik menjadi karya Seni Rupa dan Kerajinan. Sampah anorganik sendiri merupakan sampah non hayati yang tidak dapat diurai oleh alam, seperti botol plastik, tas plastik, sachet plastik, dan lain-lain. Pembakaran sampah anorganik seperti plastik yang tidak sempurna dan gas yang dihasilkan akan terurai di udara menjadi dioksin, sehingga menyebabkan senyawa ini berbahaya jika terhirup oleh manusia.

Baca Selengkapnya
Page 1 of 41234